Mau Dapat Kuota Gratis 1 GB All Operator? Langsung Saja Download Aplikasinya Disini

Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Pandangan Islam


Mau Dapat Kuota Gratis 1 GB? Langsung Saja Download Aplikasinya Disini

Advertisement
Advertisement
Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Pandangan IslamArti Mimpi Buang Air Besar Menurut Pandangan Islam - Mimpi buang air besar mengacu pada rasa takut, rasa bersalah dan merasa rendah diri, mimpi ini adalah menggambarkan perasaan dari batin yang tertekan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pengalaman alam tidur juga mengacu pada keadaan kesehatan dan banyaknya masalah yang dihadapi. Hal semacam ini adalah sebagai tanda bahwa yang diterima oleh otak adalah ketika Anda merasa ada gangguan dalam diri anda. Tapi kesempatan ini kita akan membahasnya dari sudut pandang agama islam. Mari kita lihat pembahasan dibawah ini bersama-sama.

Menurut Islam, ada beberapa ayat dari Al Qur'an dan juga hadis yang diriwayat oleh Nabi Muhammad yang membahas tentang masalah mimpi. Misalnya, seperti dalam Surat Ash-Shaaffaat (37) pada ayat 102 yang didalamnya menjelaskan tentang mimpi Nabi Ibrahim yang diperintah Allah untuk menyembelih Ismail, yaitu putranya sendiri. Terus dalam Surat Al Fath (48) ayat 27 juga dijelaskan tentang mimpi Rasulullah SAW sebelum nabi menyepakati Perjanjian Hudaibiyah. Kemudian juga mengenai mimpi Nabi Yusuf yang terdapat pada Surat Yusuf (12) dalam ayat 43. Mimpi-mimpi yang tertuliskan dalam kitab suci Al Qur'an umumnya adalah yang pernah terjadi dan mengisyaratkan kenabian.

Tidak hanya para nabi saja yang menerima petunjuk melalui mimpi, namun ternyata sahabat-sahabat nabi pun juga pernah menjumpai mimpi yang pada akhirnya menjadi terwujud. Tetapi mimpi para sahabat ini tidak langsung terbukti melainkan perlu adanya penafsiran terlebih dahulu. Contohnya, mimpi sahabat Abu Bakar yang sedang berjalan menaiki tangga bersama Nabi Muhammad, tetapi keduanya berselisih dari dua anak tangga. Dalam penafsirannya itu, Abu Bakar menjelaskan bahwa kematiannya nanti akan ia alami ketika dua tahun setelah kematian Rasulullah, dan itupun benar-benar terjadi. Namun sebaliknya, misalnya mimpi yang tidak perlu untuk ditafsirkan diantaranya dari mimpi sahabat Bilal yang dalam mimpinya itu ia melafazkan bacaan-bacaan azan. Setelah ia melapor kepada Nabi SAW, Nabipun menjawab bahwa mimpinya itu benar.
Mengenai penjelasan mengenai arti mimpi secara umum, Rasulullah SAW bersabda dalam riwayat Imam Bukhari dan Muslim, "Mimpi itu ada tiga macam. Mimpi yang baik merupakan kabar gembira dari Allah. Mimpi yang menyedihkan berasal dari setan, dan mimpi yang datang dari obsesi seseorang. Jika salah seorang di antara kalian mimpi yang menyedihkan, hendaklah dia bangun lalu shalat dan tidak menceritakannya kepada orang lain". 
Selain itu, Rasulullah SAW juga bersabda (HR Bukhari dan Muslim), "Mimpi yang baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi yang menakutkan berasal dari setan. Barangsiapa bermimpi yang tidak menyenangkan, hendaklah dia meludah ke sebelah kirinya tiga kali dan berlindung diri kepada Allah dari setan, sehingga mimpi tersebut tidak membahayakannya."
Buang air besar merupakan salahsatu kegiatan rutin secara alamiah yang dilakukan oleh setiap makhluk hidup yang mempunyai sistem pencernaan. Tapi apa yang terjadi ketika Anda memimpikan itu dalam dunia mimpi. Tentunya hal sedemikian ini menjadi pertanyaan begitu besar bagi Anda untuk mengetahui apa artinya bagi hidup Anda dihari esok. Beberapa peneliti juga telah menemukan dalam mimpi itu ada keterikatan dengan situasi psikologis yang dihadapi pada saat ini.
Jadi, Arti mimpi buang air besar menurut islam adalah bahwa ini dapat menjadi pertanda akan adanya suatu kemungkinan besar yang menjadikan anda akan kehilangan sesuatu. untuk itu anda harus lebih berhati-hati lagi.
Latar belakang keadaan ini mempengaruhi makna dari mimpi tersebut. Jika Anda menjumpai mimpi untuk melakukan buang air besar di jamban atau toilet, jadi semacam ini dapat mengisyaratkan bahwa adanya kekhawatiran dan ketakutan dalam diri anda dan sampai dengan waktu sekarang telah berlangsung dari beberapa waktu lalu. Selain itu, hal semacam ini mengisyaratkan bahwa adanya kekhawatiran terkait dengan situasi hidup Anda yang sedang kesepian dan kurangnya teman. Dalam hal ini tidak sama, namun hal semacam ini dapat merujuk dengan keinginan Anda yang besar tapi sampai saat ini belum terwujud hingga sekarang. Itulah pembahasan kami mengenai Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Pandangan Islam dan jangan lupa Arti Mimpi Melewati Kuburan Dalam.
Advertisement

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+